This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Minggu, 15 November 2009

ETIKA PERCAKAPAN BISNIS

http://id.shvoong.com/social-sciences/sociology/1859274-etika-percakapan-bisnis/

Ketika anda melakukan suatu pembicaraan penting dengan rekan bisnis anda, terkadang ada hal-hal yang tanpa kita sadari penting
untuk etika suatu percakapan bisnis. Jaga sikap dan pembicaraan anda. Bicaralah seperlunya dan jangan bersikap atau bergurau secara berlebihan. Berikut ini beberapa etika yang mungkin bisa anda pertimbangkan.
Santai tapi Serius
Dengan siapa pun Anda berbisnis, ingatlah bahwa dasar dari kerjasama tersebut adalah rasa saling percaya, dan keseriusan Anda serta rekan usaha dalam menjaga komitmen. Pendengar yang Baik
Meski ada banyak hal yang ingin meloncat keluar dari dalam benak Anda, jangan sampai terjebak ke dalam percakapan satu arah. Beri kesempatan pada lawan bicara Anda untuk menceritakan tentang dirinya pula.
Kurangi Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk yang merusak pemandangan, seperti berbicara dengan mulut penuh, menggaruk hidung di kala gugup, dan tidak memandang lawan bicara ketika bercakap-cakap, terkadang kita lakukan tanpa sadar.
Jangan Sombong
Godaan yang dihadapi setiap pebisnis ketika bertemu dengan seorang prospek adalah keinginan untuk mengungkap segala kelebihan yang dimilikinya. Tinggalkan informasi yang semestinya cukup Anda tuangkan di dalam CV.
Mengakhiri Percakapan
Akhiri perbincangan dengan tersenyum, menyebut nama rekan bisnis. Didahului sebutan Bapak atau Ibu, dan jabat tangan yang mantap.

Diterbitkan di: Januari 06, 2009
Link yang relevan :

* http://onlineisyours.co.cc

0 komentar: